Permohonan Informasi

Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan

PPID adalah kepanjangan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, dimana PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Semua informasi layanan publik yang ada di Kabupaten Bangka Selatan Tapi pada saat ini kami lebih khusus melayani informasi yang terkait Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan Karena anda berada pada portal website Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan

Datang langsung ke Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan atau Pengajuan Online di Portal Website Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan

Datang Langsung ke Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan

1. Pemohon informasi datang ke desk layanan informasi mengisi formulir permintaan informasi dengan melampirkan foto copy KTP pemohon dan pengguna informasi, bagi lembaga publik/ormas dilengkapi foto copy akta pendirian, surat keterangan terdaftar di kesbangpol Bangka Selatan /setempat, surat keterangan domisili lembaga publik/ormas.
2. Maksud dan tujuan permintaan informasi harus jelas penggunaannnya
3. Petugas memberi tanda bukti penerimaan permintaan informasi publik. kepada pemohon informasi publik.
4. Petugas memproses permintaan pemohon informasi publik sesuai dengan formulir permintaan informasi publik yang telah ditandatangani oleh pemohon informasi publik.
5. Petugas menyerahkan informasi sesuai dengan yang diminta oleh pemohon/pengguna informasi. Jika informasi yang diminta masuk dalam kategori dikecualikan, PPID menyampaikan alasan sesuai dengan keterangan perundangan yang berlaku.
6. Petugas memberikan Tanda bukti Penyerahan informasi Publik kepada pengguna informasi publik.
7.Membukukan dan mencatat

Pengajuan Permohonan Online

1. Perseorangan atau Organisasi mengisi form permohonan informasi di portal website Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan
2. Melengkapi data pemohon di form permohonan informasi
3. Informasi masuk dan akan di proses oleh petugas
4. Informasi akan di infokan ke pemohon sesuai informasi kontak yang diisikan di form permintaan dan di tampilkan di portal website Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan.

1. Proses penyelesaian untuk memenuhi permintaan pemohon informasi publik dilakukan setelah pemohon informasi memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.
2. Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh ) hari sejak diterima permintaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPID) akan menyampaikan pemberitahuan yang berisikan informasi yang diminta berada dibawah penguasaannya atau tidak. Dan PPID dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 ( tujuh) hari kerja.
3. Untuk pemohon yang datang langsung ke Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan, jika informasi sudah selesai akan di infokan melalui kontak yang tertera di form permintaan.
4. Untuk pemohon online, informasi akan di infokan ke pemohon sesuai informasi kontak yang diisikan di form permintaan dan di tampilkan di portal website Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan

Semua biaya / tarif gratis (tidak di pungut biaya apapun)

Cek Status Permohonan Informasi Anda

Cek Status